header

title
News & Release > Press Release

[Release] BARITO PACIFIC TERUSKAN PENGEMBANGAN PROYEK KAWASAN INDUSTRI PADA 2016
 

 

Jakarta, 8 Juni 2016

 

BARITO PACIFIC TERUSKAN PENGEMBANGAN PROYEK

KAWASAN INDUSTRI PADA 2016

 

Jakarta – PT Barito Pacific Tbk (IDX. BRPT, atau “Perseroan”) bertekad melanjutkan pengembangan tahap pertama dari Griya Idola Industrial Park, kawasan industri terpadu di Cikupa, Banten, seluas 50 hektar. Proyek ini dikembangkan PT Griya Tirta Asri, entitas anak PT Griya Idola yang dimiliki sepenuhnya oleh Perseroan. Selain itu, Perseroan akan membidik potensi pendapatan tambahan dari penjualan kawasan industri tersebut.

 

Pengembangan Griya Idola Industrial Park yang dimulai pada 2015 menjadi upaya Perseroan dalam meningkatkan nilai tambah portofolio usaha pada bidang properti. Pada tahun ini, Perseroan mengincar penjualan lebih dari Rp 200 miliar dari proyek tersebut. Bisnis kawasan industri merupakan langkah terbaru Perseroan pada sektor properti setelah mengakuisi Hotel Mambruk Anyer, sebuah resor penginapan berbintang empat di Banten, pada tahun 2013.

 

Direktur Utama Perseroan Agus Salim Pangestu mengatakan bahwa Perseroan terus berupaya melakukan diversifikasi dan ekspansi usaha. “Kami akan tetap berupaya memaksimalkan aset-aset yang dimiliki Perseroan, sekaligus menjajaki bidang bisnis baru yang memungkinkan penambahan arus pendapatan,” kata Agus Salim Pangestu.

 

Di samping sektor properti, ekspansi usaha Perseroan juga terus berlanjut pada bidang perkebunan kelapa sawit. Tahun lalu, PT Royal Indo Mandiri, entitas anak Perseroan yang mengelola aset perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat, menuntaskan pembangunan pabrik kelapa sawit dengan kapasitas 2x30 ton tandan buah segar (TBS) per jam. Dengan penambahan fasilitas produksi ini, PT Royal Indo Mandiri kini memiliki dua unit pabrik pengolahan kelapa sawit.

 

Berdasarkan laporan keuangan Perseroan yang tidak diaudit, Perseroan membukukan pendapatan bersih sekitar US$ 366 juta hingga akhir Maret 2016 lalu, naik …% dari periode yang sama tahun lalu, tercatat sekitar US$ 363 juta. Sementara, laba bersih periode berjalan Perseroan dibukukan sekitar US$ 30 juta, naik …% dari periode serupa tahun 2015 yang tercatat sekitar US$ 3 juta. (***)

 

Sekilas Mengenai PT Barito Pacific Tbk

 

PT Barito Pacific Tbk yang didirikan pada tahun 1979 yang kemudian mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (kini dikenal dengan nama Bursa Efek Indonesia) pada tahun 1993. Kini, Barito Pacific bergerak dalam bidang usaha yang luas yaitu kehutanan, petrokimia, properti, perkebunan dan akan mengembangkan sejumlah lini usaha tambang dan energi ke dalam sebuah perusahaan sumber daya yang terdiversifikasi dan terintegrasi.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

 

Salwati Agustina

Direktur & Corporate Secretary

Telp     : (021) 530 6711

Email   : corpsec@barito.co.id